Tuesday, October 18, 2016

Forex Halal Dalam Islam

Regte FOREX punte ISLAM Forex menurut Islam itu halal term of Niet Forex (Buitelandse valuta) term of lebih dikenal oleh voorlichting sebagai Valas (Valuta Asing), SAAT ini Tengah menjadi Besigheid Yang mendapatkan sorotan dari voorlichting. Penawaran 8220kaya mendadak8221 Yang diusung oleh Besigheid ini mampu menarik minat voorlichting banyak teller aan Belajar forex. Bahkan, sebagian Besar voorlichting Uitnodiging banyak Yang menggilai Besigheid forex. Meski demikian, penawaran 8220kaya mendadak8221 Niet Serta merta berlaku bagi ALLE pelaku Besigheid term of handelaar forex. Hanya mereka yang pandai menjalankan Besigheid inilah Yang mampu mewujudkannya, sedangkan mereka yang ceroboh bukan mustahil Akan miskin seketika. Sekilas penawaran seperti ini terlihat seperti aktivitas Yang untung-untungan. Egter, Jika ditelusuri lebih jauh, Besigheid forex tidaklah demikian. Forex Menurut Islam 8211 Halal term of Niet teller aan lebih memperjelas Regte forex menurut Islam. berikut ini akan disampaikan pembahasan Yang FACILE-mudahan bisa memberikan pencerahan kepada siapa Saja Yang memerlukan inligting oor seputar Regte forex punte Islam Mereka Yang pernah menanyakan Hal ini tentunya Niet ingin mengambil langkah Salah dengan menggeluti Besigheid Yang dilarang oleh Agama, khususnya Islam. Regte Forex Menurut Islam Besigheid handel forex termasuk ke punte in kategorie masalah Regte Islam Yang kontemporer. Hukumnya bersifat ijtihadiyyah Yang masuk punte ranah Regte fi ma la Nasha vyfde (Niet memiliki Verwysing Regte Yang Pásti). Maka dari itu, teller aan dapat mengelompokkannya ke punte Besigheid Yang diperbolehkan term of dilarang menurut Islam, perlu Ada Usaha Yang lebih cermat, terutama punte melihat Pola Dan mekanisme forex. Syariat Islam Resef Allah SWT. turunkan sebagai tuntunan hidup Yang mengakomodir kebutuhan manusia sesuai dengan kekinian. Al-Koran as HADITS menyempurnakannya dengan mengetengahkan normale Besigheid algemeen as prinsif-prinsipnya Yang Niet boleh dilanggar. Prinsip algemeen handel forex disamakan dengan is te koop beli EMAS term of Perak seperti yang berlaku pada MVSA Rasulullah, yakni harus dilakukan dengan kontan term of tunai (naqdan) agar bebas dari transaksi ribawi (Riba fadhl). Hadis Rasulullah memberikan penjelasan mengenai transaksi is te koop beli enam komoditi Barang Yang termasuk kategorie berpotensi ribawi. Sabda Rasulullah het: 8220Emas hendaklah dibayar dengan emas, Perak dengan Perak, barli dengan barli, sya8217ir dengan sya8217ir (Account gandum), kurma dengan kurma, dan garam dengan garam, punte Hal sejenis Dan SAMA haruslah secara kontan (yadan biyadin / naqdan). Maka apabila berbeda jenisnya, juallah sekehendak kalian dengan syarat secara kontan.8221 (HR. Moslem). Besigheid Forex dengan berdasar pada hadis Yang disebutkan di op hierdie, punte Kitab al-Ijma8217, Hal. 58-59, Ibnu Mundhir membuat sebuah analagi tentang Regte forex menurut Islam. Menurutnya, Besigheid forex SAMA dengan pertukaran EMAS Dan Perak, Yang punte terminologi fiqih dikenal dengan term sharf Yang keabsahannya Resef disepakati para Ulama. Dengan demikian, EMAS Dan Perak sebagai Mata uang dilarang ditukarkan dengan sejenisnya, Misal Rupiah ditukarkan dengan Rupiah (IDR) term of Dolar kepada Amerikaanse Dolar (USD), kecuali nilainya setara term of SAMA. Jika Hal ini dilakukan dikhawatirkan Akan muncul potensi Riba fadhl sebagaimana Yang dilarang punte HADITS di op hierdie. Egter, Ketika jenisnya berbeda, seperti Rupiah ditukarkan ke Dolar term of sebaliknya, Maka itu dapat dilakukan sesuai dengan harga pasar (markkoers) yang berlaku SAAT itu harus Dan kontan / op plek (taqabudh fi8217li) berdasarkan kelaziman pasar (taqabudh hukmi). Perkara kontan Dan tunai, sebagaimana dikemukakan Ibnu Qudamah punte Kitab al-Mughni, Dida Arkan pada kelaziman pasar Yang berlaku, termasuk Ketika penyelesaiannya (nedersetting) harus melewati beberapa konfyt Karena harus melewati Proses transaksi. Adapun harga pertukarannya Dida Arkan op hierdie kesepakatan penjual Dan pembeli Serta sesuai dengan markkoers. Berdasarkan pembahasan tadi, fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor: 28 / DSN-MUI / III / 2002 tentang Kegiatan Transaksi is te koop-Beli Valas pada prinsipnya dibolehkan, asalkan Voldoet aan | Privacy sebagai berikut. Niet teller aan spekulasi (untung-untungan) Ada kebutuhan transaksi term of teller aan berjaga-Jaga (simpanan) Apabila transaksi dilakukan terhadap Mata uang sejenis Maka nilainya harus SAMA Dan secara tunai (attaqabudh) Dan Apabila berlainan Account Maka harus dilakukan dengan Waardering: tukar (Kurs) Yang berlaku pada SAAT transaksi dilakukan Dan secara tunai. Account Transaksi Forex Adapun | Privacy mengenai Regte Account-Account transaksi valas, dijelaskan punte fatwa tersebut sebagai berikut. Transaksi Spot: hukumnya boleh Karena penyelesaiannya paling Lambat dua hari setelah transaksi vertaal. Waktu dua hari dianggap sebagai waktu teller aan menyelesaikan Proses transaksi n Internasionale. Transaksi Stuur: hukumnya Niet boleh Karena transaksi ini dilaksanakan berdasarkan harga nou af, Egter pemberlakuannya teller aan MVSA Yang Akan Datang, Antara dua hari sampai Satu ervaring ke depan. Akan tetapi hukumnya menjadi boleh Ketika dari Awal Uitnodiging dilakukan punte bentuk vorentoe ooreenkoms teller aan kebutuhan Yang Niet bisa dihindari (lil hajah). Transaksi Swap: hukumnya Niet boleh Karena didalamnya mengandung unsur spekulasi (maisir). Transaksi Opsie: hukumnya Niet boleh Karena didalamnya mengandung unsur spekulasi (maisir).Fatwa MUI Tentang is te koop Beli Mata Uang (AL-SHARF) Vrae Yang Pásti ditanyakan oleh setiap handelaar di Indonesië. 1. Apakah Trading Forex Haram 2. Apakah Trading Forex Halal 3. Apakah Trading Forex diperbolehkan punte Agama Islam 4. Apakah SWAP itu Mari kita bahas dengan article Yang pertama. Forex Dalam Regte Islam Dalam bukunya Prof. Drs. Masjfuk Zuhdi Yang berjudul MASAIL FIQHIYAH Kapita Selecta Regte Islam, diperoleh bahwa Forex (Perdagangan Valas) diperbolehkan punte Regte Islam. Perdagangan valuta asing timbul Karena adanya perdagangan Barang-Barang kebutuhan / komoditi Antar Negara Yang bersifat n Internasionale. Perdagangan (Ekspor-Invoer) ini tentu memerlukan Alat Bayar yaitu UANG Yang Masinga-Masinga Negara mempunyai | Privacy die gebruiker dan berbeda Satu SAMA Ander sesuai dengan penawaran Dan permintaan diantara Negara-Negara tersebut sehingga timbul PERBANDINGAN Waardering: MATA UANG Antar Negara. Perbandingan Waardering: Mata uang Antar Negara terkumpul punte suatu BURSA term of Pasar Yang bersifat n Internasionale Dan terikat punte suatu kesepakatan bersama Yang saling menguntungkan. Waardering: Mata uang suatu Negara dengan Negara Ander ini berubah (berfluktuasi) setiap SAAT sesuai volume permintaan Dan penawarannya. Adanya permintaan Dan penawaran inilah Yang menimbulkan transaksi Mata uang. Yang secara nyata hanyalah tukar-menukar Mata uang Yang berbeda Waardering:. Regte ISLAM punte TRANSAKSI VALAS 1. Ada Ijab-Qobul. --- GT Ada Algemene teller aan memberi Dan menerima Penjual menyerahkan Barang Dan pembeli membayar tunai. Ijab-Qobulnya dilakukan dengan Lisan, tulisan Dan utusan. PE mbeli Dan penjual mempunyai wewenang penuh melaksanakan Dan melakukan tindakantindakan Regte (dewasa Dan berpikiran sehat) 2. Voldoet aan syarat menjadi objek transaksi is te koop-beli yaitu: Suci barangnya (bukan najis) Dapat dimanfaatkan Dapat diserahterima kan Jelas Barang Dan harganya Dijual (dibeli) oleh pemiliknya die gebruiker term of kuasanya op hierdie izin pemiliknya Barang Uitnodiging berada ditangannya Jika barangnya diperoleh dengan imbalan. Perlu ditambahkan pendapat Muhammad Isa, bahwa is te koop beli saham itu diperbolehkan punte Agama. Jangan kamu membeli IKAN punte lug, Karena sesungguhnya is te koop beli Yang demikian itu mengandung penipuan. (Hadis Ahmad bin Hambal Dan Al Baihaqi dari Ibnu Masud) is te koop beli Barang Yang Niet di tempat transaksi diperbolehkan dengan syarat harus diterangkan sifatsifatnya term of CIRI-cirinya. Kemudian Jika Barang sesuai dengan woordenlijst penjual, Maka sahlah is te koop belinya. Tetapi Jika Niet sesuai Maka pembeli mempunyai HAK khiyar, artinya boleh meneruskan term of membatalkan is te koop belinya. Hal ini sesuai dengan hadis Nabi CV Al Daraquthni dari Abu Hurairah: Barang siapa Yang membeli sesuatu Yang ia Niet melihatnya, Maka IA berhak khiyar Jika IA Resef melihatnya. Is te koop beli hasil tanam yang masih terpendam, seperti ketela, kentang, bawang Dan sebagainya juga diperbolehkan, asal diberi contohnya, Karena Akan mengalami kesulitan term of kerugian Jika harus mengeluarkan ALLE hasil tanaman Yang terpendam teller aan dijual. Hal ini sesuai dengan kaidah Regte Islam: Kesulitan itu menarik kemudahan. Demikian juga is te koop beli Barang-Barang Yang Resef terbungkus / tertutup, seperti Makanan kalengan, LPG, dan sebagainya, asalkam diberi etiket Yang menerangkan isinya. Vide Sabiq, op. cit. Hal. 135. Mengenai Teks kaidah Regte Islam tersebut di op hierdie, vide Al Suyuthi, Al Ashbah wa al Nadzair, Egipte, Mustafa Mohammed, 1936 Hal. 55. is te koop Beli valuta ASING DAN saham Yang dimaksud dengan valuta asing n basiese Mata uang Luar Negeri seperi dolar Amerika, poundsterling vertaler, ringgit Maleisië Dan sebagainya. Apabila Antara Negara terjadi perdagangan n Internasionale Maka tiap Negara membutuhkan valuta asing teller aan Alat Bayar Luar Negeri Yang punte Dunia perdagangan disebut devisa. Misalnya eksportir Indonesië Akan memperoleh devisa dari hasil ekspornya, sebaliknya importir Indonesië memerlukan devisa teller aan mengimpor dari Luar Negeri. Dengan demikian Akan timbul penawaran Dan perminataan di bursa valuta asing. setiap Negara berwenang penuh menetapkan Kurs uangnya Masinga-Masinga (Kurs n basiese perbandingan Waardering: uangnya terhadap Mata uang asing) misalnya 1 dolar Amerika Rp. 12,000. Egter Kurs uang term of perbandingan Waardering: tukar setiap SAAT bisa berubah-Wysig, tergantung pada kekuatan Ekonomie Negara Masinga-Masinga. Pencatatan Kurs uang dan transaksi is te koop beli valuta asing diselenggarakan di Bursa Valuta Asing (AWJ Tupanno, et al Ekonomie as Koperasi, Jakarta, Depdikbud 1982, Hal 76-77..) Fatwa MUI TENTANG PERDAGANGAN VALAS fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesië No: 28 / DSN-MUI / III / 2002 tentang is te koop Beli Mata Uang (Al-Sharf) a. Bahwa punte sejumlah kegiatan teller aan Voldoet aan berbagai keperluan, seringkali diperlukan transaksi is te koop-beli Mata uang (al-sharf), Baik Antar Mata uang sejenis maupun Antar Mata uang berlainan Account. b. Bahwa punte URF tijari (tradisi perdagangan) transaksi is te koop beli Mata uang dikenal beberapa bentuk transaksi Yang status hukumnya punte pandangan ajaran Islam berbeda Antara Satu bentuk dengan bentuk gelê. c. Bahwa agar kegiatan transaksi tersebut dilakukan sesuai dengan ajaran Islam, DSN memandang perlu menetapkan fatwa tentang al-Sharf teller aan dijadikan pedoman. 1. Firman Allah, QS. Al-Baqarah2: 275:. Dan Allah Resef menghalalkan is te koop beli Dan mengharamkan Riba. 2. Hadis nabi CV al-Baihaqi Dan Ibnu Majah dari Abu Said al-Khudri: Rasulullah SAW bersabda, Sesungguhnya is te koop beli itu hanya boleh dilakukan op hierdie Basic Configuration kerelaan (Antara kedua Bela pihak) (HR albaihaqi Dan Ibnu Majah, dan dinilai shahih oleh. Ibnu Hibban). 3. Hadis Nabi CV Moslem, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai, dan Ibn Majah, dengan Teks Moslem dari Ubadah bin Shamit, Nabi sien bersabda: (Juallah) EMAS dengan emas, Perak dengan Perak, gandum dengan gandum, syair dengan syair, kurma dengan kurma, dan garam dengan garam (Denga syarat harus) SAMA Dan sejenis Serta secara tunai. Jika jenisnya berbeda, juallah sekehendakmu Jika dilakukan secara tunai .. 4. Hadis Nabi CV Moslem, Tirmidzi, Nasai, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad, dari Umar bin Khattab, Nabi sien bersabda: (is te koop-beli) EMAS dengan Perak n basiese Riba kecuali (dilakukan) secara tunai. 5. Hadis Nabi CV Moslem dari Abu Said al-Khudri, Nabi sien bersabda: Janganlah kamu menjual EMAS dengan emas kecuali SAMA (nilainya) Dan janganlah menambahkan sebagian op hierdie sebagian yang lain janganlah menjual Perak dengan Perak kecuali SAMA (nilainya) Dan janganlah menambahkan sebagaian op hierdie sebagian yang lain dan janganlah menjual EMAS Dan perak tersebut Yang Niet tunai dengan Yang tunai. 6. Hadis Nabi CV Moslem dari Bara bin Azib Dan Zaid bin Arqam. Rasulullah het melarang menjual Perak dengan emas secara piutang (Niet tunai). 7. Hadis Nabi CV Tirmidzi dari Amr bin Auf: Algemene dapat dilakukan di Antara kaum muslimin, kecuali Algemene Yang mengharamkan yang halal term of menghalalkan Yang Haram as kaum muslimin terikat dengan syarat-syarat mereka kecuali syarat Yang mengharamkan yang halal term of menghalalkan Yang Haram. 8. Ijma. Ulama sepakat (ijma) bahwa Akad al-sharf disyariatkan dengan syarat-syarat tertentu 1. Surat dari pimpinah Eenheid Usaha Syariah Bank BNI no. UUS / 2/878 2. Pendapat peserta Rapat Pleno Dewan Syariah Nasional pada hari Kamis, tanggal 14 Muharram 1423H / 28 Maret 2002 Dewan Syariah Nasional Menetapkan. Fatwa TENTANG is te koop Beli MATA UANG (AL-SHARF). Pertama. | Privacy Algemeen Transaksi is te koop beli Mata uang pada prinsipnya boleh dengan | Privacy sebagai berikut: 1. Niet teller aan spekulasi (untung-untungan). 2. Ada kebutuhan transaksi term of teller aan berjaga-Jaga (simpanan). 3. Apabila transaksi dilakukan terhadap Mata uang sejenis Maka nilainya harus SAMA Dan secara tunai (by-taqabudh). 4. Apabila berlainan Account Maka harus dilakukan dengan Waardering: tukar (Kurs) yang berlaku pada SAAT transaksi Dan secara tunai. Kedua. Account-Account transaksi Valuta Asing 1. Transaksi SPOT, yaitu transaksi pembelian Dan penjualan valuta asing teller aan penyerahan pada SAAT itu (oor die toonbank) term of penyelesaiannya paling Lambat punte jangka waktu dua hari. Hukumnya n basiese boleh, Karena dianggap tunai, sedangkan waktu dua hari dianggap sebagai Proses penyelesaian Yang Niet bisa dihindari Dan merupakan transaksi n Internasionale. 2. Transaksi vorentoe, yaitu transaksi pembelian Dan penjualan valas Yang nilainya ditetapkan pada SAAT nou af as diberlakukan teller aan waktu yang akan Datang, Antara 2x24 konfyt sampai dengan Satu ervaring. Hukumnya n basiese Haram, Karena harga yang digunakan n basiese harga Yang diperjanjikan (muwaadah) Dan penyerahannya dilakukan di kemudian hari, padahal harga pada waktu penyerahan tersebut plaas Nog geen tentu SAMA dengan Waardering: Yang disepakati, kecuali dilakukan punte bentuk vorentoe ooreenkoms teller aan kebutuhan Yang Niet dapat dihindari (lil hajah) 3. Transaksi SWAP yaitu suatu Contract pembelian term of penjualan valas dengan harga spot Yang dikombinasikan dengan pembelian Antara penjualan valas Yang SAMA dengan harga vorentoe. Hukumnya Haram, Karena mengandung unsur maisir (spekulasi). 4. Transaksi OPSIE yaitu Contract teller aan memperoleh HAK punte rangka membeli term of hak teller aan menjual Yang Niet harus dilakukan op hierdie sejumlah eenheid valuta asing pada harga Dan jangka waktu term of tanggal akhir tertentu. Hukumnya Haram, Karena mengandung unsur maisir (spekulasi). Ketiga. Fatwa ini berlaku van ProZ. com tanggal ditetapkan, dengan | Privacy Jika di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan, Akan diubah Dan disempurnakan sebagaimana mestinya. Ditetapkan di. Jakarta Tanggal. 14 Muharram 1423 H / 28 Maret 2002 M Dewan SYARIAH Nasional - MAJELIS Ulama INDONESIAby SurFXGzali 187 Mon 5 Oktober 2009 11:34 halal Haram FOREX Sebagai Rujukan. KONSEP leveraj Yang disediakan oleh makelaar forex Sebenarnya wujud punte Islam. Islam Niet pernah mengharamkan sesuatu perkhidmatan Yang tiada unsur penindasan (gharar) meskipun ianya disediakan oleh orang bukan Islam. Leveraj forex merupakan jaminan (pertolongan) sementara Yang punte is toegeken oleh makelaar forex. Ianya boleh dikatakan juga Contract sementara Antara handelaar Forex Dan makelaar selagi handelaar tersebut masih mempunyai ekuiti punte akaun mereka. Handelaar hanya boleh memegang Contract berdasarkan ekuiti mereka Sahaja Dan mengikut yang mereka persetujui dengan makelaar mereka. Bagi akaun Islamik, makelaar forex Niet mengenakan term of memberikan APA-APA faedah op hierdie jaminan mereka. Dengan jaminan mereka kita dapat memasuki pasaran matawang mengikut kemampuan kita. Makelaar forex n basiese orang Tengah Antara bank-bank antarabangsa (institusi) Dan pedagang kecil (handelaar).Mereka membeli (qoute) dari institusi Dan menjual balik (reqoute) kepada pedagang kecil. Biasanya jualan balik n basiese munasabah Antara 10/03 Mata sahaja. Di hier een lah mereka membuat keuntungan. Proses ini n basiese dibenarkan oleh Islam. Ianya bukan Riba. (Ada yang terkeliru menyatakan is te koop beli n basiese juga SAMA Riba). Pandangan Professor Kewangan Islam Saudara / i, Kalau kita mengkaji banyak pandangan dari pakar-pakar kewangan Islam Yang terlibat langsung dengan kewangan Islam as pernah membentang kertas Kerja di forum kewangan Islam. Majoriti bersetuju menyatakan hefboom n basiese harus (toelaatbare). Seperti kata Professor Humayon Dar, besturende direkteur van Dar Al Istithmar in Londen (Ondersoek die Shariah aspekte van die opkomende Islamitiese verskansingsfondse). . Shariah nie probleme met hefboom het solank dit word bereik deur Islamitiese skuld. Hefboom is nie 'n Shariah kommer, dit is eerder 'n ekonomiese kwessie. Rujuk: islamicfinanceandbanking. blog. mic-heining Kalau mengambil kata-kata beliau, Saya mengambil hou voorsien hefboom punte akaun islamik FXOpen hefboom Yang dikenakan Niet dikenakan sebarang belang (rentevry). Juga kalau kita oornag woordspeling Niet Ada APA-APA belang (berbanding konvensionele dikenakan belang kalau oornag). Ek was rasa perlunya kita merujuk banyak pihak yg Mahir Dan terlibat secara langsung punte kewangan Islam. Bukan sekadar merujuk graduan BA yg baru balik dari Universiti di Jordaan Dan Kerja 2-3 jaar oud di institusi kewangan Islam as tukar jadi pensyarah di uiam. Kemudian buat Regte tanpa perbincangan. hadith dhaif sebagai hujah pengharaman. Ek was ingin berkongsi Knowledge Base-tentang Satu lagi hadith Yang terputus sanad (dhaif) yg dijadikan hujah pengharaman, iaitu: Janganlah kamu menjual sesuatu Yang Niet di punte milikmu. (CV Abu Daud, Geen 3504 3/283) Rujuk KONSEP Leveraj Metro Haram Ahad 3 Februarie 2008 n basiese vertaling langsung Satu hadith Yang masyhur la Tabi ma laysa indak Beberapa ISU Resef dibangkit berkenaan hadith ini. Salah satunya tentang percanggahan rantaian sanadnya. Al Bukharistraat Dan Moslem Niet pernah merekodkan punte koleksi mereka walaupun yang lain antaranya Ab Dawd en al Tirmidhi, Ada merekodkannya. Percanggahannya n basiese seperi berikut: 1. Ab Dawd, Ahmad ibn Hanbal, en Ibn Hibban menyatakan ianya diriwayatkan oleh Jafar ibn Abi Wahshiyah, dari Ysuf Ibn Mahak, dari Hakim Ibn Hizam, manakala Yang keempatnya, ianya Abd Allah ibn Ismah, manakala koleksi Yang Lain menyatakan Antara Ysuf en Hakim. Punte in al Mizan, al Dhahabi menyatakan Nama pertengahan langsung Niet diketahui (la yuaraf). 2. Berkenaan periwayat Utama Hadith ini, Hakim Ibn Hizam, dikatakan 8220obscure8221 (majhul al Hal). Hanya Ibn Hibban memasukkan beliau Antara periwayat Yang boleh dipercayai (betroubare / al thiqqat). Sementara al Nasa82178217i Resef merakamkan Cuma Satu Hadith Yang diriwayatkan oleh beliau, Yang gelê menyatakan beliau n basiese 8220obscure8221. Rujukan: Commodity Futures: 'n Islamitiese wetlike ontleding Mohammad Hashim Kamali en. wikipedia. org/wiki/MohammadHashimKamali ----------------------------- --------------------------- (Perkataan: majhul al-Hal (dinamakan juga al-Mastur) definisi: Perawi Yang diriwayatkan daripadanya oleh orang dua ... term of lebih tetapi Niet ditawsiqkan Regte periwayatannya: Niet verdien punte mengikut pendapat Yang Sahih di sisi majoriti Ulama Adakah hadisnya itu mempunyai Nama toegewezen Hadisnya itu Niet mempunyai Nama toegewezen tetapi diletakkan di VRAAG HIERONDER hadis dhaif Rujukan: www. darulkautsar / penghadi bahasanKedua:. - -------------------------------------------------- ------------ (Nota:. Ek was Niet pernah memandang rendah pada hadith dhaif Cuma menyatakan bahawa hadith dhaif Niet boleh dijadikan Regte punte Vrae halal Dan Haram Die gevolge van die gebruik van swak Hadeeth. www. islamweb / ver2 / argief. ngEampid139248 wallahu Alam. Bukankah leveraj Dan marge handel saling berkait. Ibarat Kuku dengan isi. Kalau ikut pemahaman Saya, marge handel saham gunapakai pinjaman Ada Riba Sahaja HARAM. Kalau tiada Riba, jadi HALAL. Secara amnya marge handel (hefboom) halal tanpa Ada Riba. Sebenarnya punte akaun Islamik forex, marge tradingnya LANGSUNG Niet kena / Guna Riba. Malah makelaar forex Resef dulu merealisasikan prinsip-prinsip Qard Al Hassan (pragtige lening) berbanding bank Yang berjenama perbankan Islam Niet Kira di Maleisië term of Luar Negara. Kalau Ada woordspeling, ianya agak terbatas ruang lingkupnya seperti: Rujuk: www. dib. ae/en/communityservicequrad. htm Insya Allah. Ek was Akan huraikan tentang Qard Al Hassan pada kesempatan gelê. Berkenaan Risiko pula, andai pasaran Niet menyebelahi kita, Kita masih Ada stop verlies sebagai penyelamat. Andai kita Niet menggunakan stop verlies woordspeling, makelaar forex mengamalkan Fakta 3: Geen debietsaldo's Jou risiko word net beperk tot fondse op deposito. Omdat daar geen marge oproepe in forex, vir jou beskerming die makelaar sal outomaties toemaak uit al jou oop posisies as jou rekening aandele val onder die verlangde marge vlak. Dink aan dit as 'n finale, outomatiese stop. Trouens, sal jy nooit meer geld verloor as jy in jou rekening Janganlah Susa-susahkan hati pasal forex ini halal ke haram. ianya harus. yg uzar komenkan n basiese pasal hefboom. hefboom DLM forex menepati Regte syarak. xde Riba. kena yakinkan diri yg ianya menepati Regte syarak. tanpa vertroue boleh Jatuh syubhah pula. yg penting Pakai Islamitiese rekening ruil gratis rekening. kan Byk makelaar yg tawarkan Islamitiese rekening. was-was itu n basiese bisikan syaitan. sedangkan Regte handelsmerke forex Dan Use leveraj n basiese harus halal. yakinkan diri baru hati jadi tenang. Kerja jadi Senang. Apa-APA woordspeling Saya tiada kuasa menjatuhkan Regte halal Haram. Ek was Cuma Tolong menerangkan APA Yang Saya fahami selama ini megenai perkara tersebut. Yang Ada kuasa ialah Majlis fatwa KEBANGSAAN. Jikalau Majlis fatwa KEBANGSAAN mengeluarkan fatwa di Maleisië ini menerangkan Yang handel forex ini Haram. Maka berhentilah. Sehingga nou af tiada apa2 fatwa dikeluarkan oleh MFK mengenai FOREX. So punte Islam La ibrata BIL musammayaat walakinna ibrata BIL maaani (Pengajaran (Regte) bukan diambil dari SEGI term sesuatu perkara bahkan pengajaran (Regte) diambil dari Cara perlaksanaannya). In Islam dinge wat halal of haram is nie uit die direkte betekenis van die terminologie, maar van hoe it8217s gedoen verifieer. jawapan dari yang lain merujuk kepada perkara Yang SAMA deur SurFXGzali 187 Mon 5 Oktober 2009 11:43 Daripada Penasihat Syarie / Sharie adviseur KODANA Berhad. Waalaikumussalam w. b.t .. Terima kasih diucapkan kepada Saudara Seeraj op hierdie Vrae Yang diajukan Dan sokongan kepada ruangan forum ini. Memang semalam Ada persoalan tentang hefboom. Oleh kerana soalan tersebut Resef menyebut Nama seseorang, pihak pengurusan Resef membuang soalan tersebut supaya perbincangan kita lebih Telus as Niet menyentuh mana-mana pihak. Akhlak Dan kesatuan n basiese penting punte Islam as bukan perpecahan Serta pergaduhan Yang dianjurkan. Terima kasih op hierdie keperihatinan saudara itu. Diruangan Yang terhad ini Saya Niet bercadang teller aan menterjemahkan definisi hefboom mengikut term perniagaan Yang memeningkan kepala kerana ianya berbeza mengikut Use di punte sesuatu urusniaga. Hefboom Yang berlaku punte perdagangan FOREX n basiese hoe om meer te verdien met minder sebagaimana berikut: - Sebagai hou voorsien. Kita mengambil urusniaga matawang asing yang melibatkan matawang GBP / USD. Sekiranya kita membuka akaun USD1,000 Dan kita ingin membeli / menjual 1 baie GBP / USD, sepatutnya pihak platform Akan memotong USD100 dari akaun kita sebagai modale pusingan. Tetapi sekiranya hefboom, platform hanya Akan memotong USD50 teller aan modale pusingan 1 baie tersebut. Ini merupakan kemudahan Dan diskaun Yang punte is toegeken oleh pihak platform teller aan meringankan modale pusingan kepada pedagang Yang mempunyai akaun mini Sahaja. Inilah Yang dikatakan hefboom Dan keistimewaan ini hanya punte is toegeken kepada pedagang Yang mempunyai akaun mini Sahaja. Akaun mini ialah Vrae akaun Yang Minder dari USD50,000. Tetapi sekiranya akaun tersebut melebihi USD50,000 ke op hierdie, keistimewaan ini Niet punte is toegeken kepada pedagang (handelaar). Yang paling penting didalam perdagangan forex ini ialah setiap urusniaga Yang dibenarkan Serta kerugian Maksimum yang akan ditanggung oleh pedagang Niet Akan melebihi dari Vrae modale pusingan Yang terdapat di punte akaun mereka. Sebagai hou voorsien, sekiranya anda membuka akaun Yang bernilai USD1,000 anda Niet Akan menanggung sebarang kerugian melebihi modale tersebut iaitu USD1,000 walau apapun hefboom yang anda perolehi dari pihak platform Dan kerugian anda SAMA sekali Niet Akan berganda dari keseluruhan modale yang anda laburkan. Dengan ini hefboom Niet menjadi halangan mengikut Regte syara punte perlaksanaannya kerana ianya merupakan diskaun term of keistimewaan Yang punte is toegeken kepada pedagang. Ini hanyalah kemudahan Yang punte is toegeken oleh pihak platform dengan harga Yan lebih rendah kepada pedagang Yang mempunyai modale Yang kecil (mini akaun) iaitu akaun Yang Yang modalnya Minder dari USD50,000. Ek was berharap penerangan Saya Yang ringkas ini dapat merungkaikan Segala kekeliruan Dan pemahaman Yang silap tentang hefboom Yang timbul dewasa ini Dan juga menjawab kepada persoalan Regte tentang hefboom itu die gebruiker. So punte Islam La ibrata BIL musammayaat walakinna ibrata BIL maaani (Pengajaran (Regte) bukan diambil dari SEGI term sesuatu perkara bahkan pengajaran (Regte) diambil dari Cara perlaksanaannya). Sekian. Wassalam. Haji Habin Faisal bin Haji Mohamed Penasihat Syarie / Sharie adviseur KODANA Berhad. Investeringen forex merupakan Investeringen yang sangat menjanjikan dimana kita bisa memperoleh wins Yang cukup lumayan punte waktu Yang betreffende dink singkat. Apalagi dengan kehadiran Broker forex aanlyn yaitu Marketiva Yang memberikan Jasa forex sein di internet, semakin memudahkan setiap orang teller aan mendulang wins di Besigheid ini bahkan tanpa harus melewati upaya Belajar yang terlalu lama Dan tanpa harus memahami analisa teknikal / maupun fundamentele Yang memusingkan kepala. Penghasilan para handelaar-handelaar Forex professionele sangat Dan jauh meninggalkan para pelaku-pelaku Besigheid Ander seperti para pelaku Besigheid MLM Dan perdagangan konvensional. Tapi kemudian banyak Yang mempertanyakan kehalalan dari hasil Yang diperoleh Besigheid forex ini dikarenakan sifatnya Yang abstrak as Niet kasat Mata. Sebagian umat Islam meragukan kehalalan praktik perdagangan berjangka. Bagaimana menurut padangan para pakar Islam Jangan engkau menjual sesuatu Yang Niet Ada padamu, 8221 sabda Nabi Muhammad SAW, punte sebuah HADITS CV Abu Hurairah. Oleh sementara fuqaha (Ahli fiqih Islam), HADITS tersebut ditafsirkan secara saklek. Pokoknya, setiap praktik is te koop beli Yang Niet Ada barangnya pada waktu Akad, Haram. Penafsiran secara demikian itu, tak pelak lagi, membuat fiqih Islam Sulit teller aan Voldoet aan tuntutan jaman Yang terus berkembang dengan perubahan-perubahannya. Karena itu, sejumlah Ulama klasik Yang terkenal dengan pemikiran cemerlangnya, menentang Cara penafsiran Yang terkesan sempit tersebut. Misalnya, Ibn al-Qayyim. Ulama bermazhab Hambali ini berpendapat, bahwa Niet benar is te koop-beli Barang Yang Niet Ada dilarang. Baik punte Al Qur8217an, Sunnah maupun fatwa para sahabat, larangan itu Niet Ada. Punte Sunnah Nabi, hanya terdapat larangan menjual Barang Yang plaas Nog geen Ada, sebagaimana larangan beberapa Barang Yang Uitnodiging Ada pada waktu Akad. 8220Causa legis term of ilat larangan tersebut bukan Ada term of Niet adanya Barang, melainkan garar, 8221 ujar Dr. Syamsul Anwar. MA dari Iain suka Yogyakarta menjelaskan pendapat Ibn al-Qayyim. Garar n basiese ketidakpastian tentang apakah Barang Yang diperjual-belikan itu dapat diserahkan term of Niet. Misalnya, seseorang menjual unta Yang hilang. Term of menjual Barang Milik orang gelê padahal Niet diberi kewenangan oleh Yang bersangkutan. Jadi, meskipun pada waktu Akad barangnya Niet Ada, Egter Ada kepastian diadakan pada waktu diperlukan sehingga bisa diserahkan kepada pembeli, Maka is te koop beli tersebut sah. Sebaliknya, kendati barangnya Uitnodiging Ada TAPI 8211 Karena Satu Dan gelê Hal 8212 Niet mungkin diserahkan kepada pembeli, Maka is te koop beli itu Niet sah. Perdagangan berjangka, jelas, bukan garar. SEBAB, punte Contract berjangkanya, Account komoditi Yang dijual-belikan Uitnodiging ditentukan. Begitu juga dengan Vrae, Mutu, tempat Dan waktu penyerahannya. Semuanya Hoof berjalan di op hierdie rel aturan Resmi Yang ketat, sebagai antisipasi terjadinya praktek penyimpangan berupa penipuan 8212 Satu Hal Yang sebetulnya bisa juga terjadi pada praktik jua-beli konvensional. Punte perspektif Regte Islam, Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) (forex n basiese bagian dari PBK) dapat Ingevuld ke punte in kategorie almasa8217il almu8217ashirah term of masalah-masalah Regte Islam kontemporer. Karena itu, status hukumnya dapat dikategorikan kepada masalah ijtihadiyyah. Klasifikasi ijtihadiyyah masuk ke punte Wilayah fi ma la Nasha vyfde, yakni masalah Regte Yang Niet mempunyai Verwysing Nash Regte Yang Pásti. Punte in kategorie masalah Regte al-Sahrastani, IA termasuk ke punte paradigma al-nushush QAD intahat wa Al-waqa8217I la tatanahi. Artinya, Nash Regte punte bentuk Al-Koran as Sunnah Uitnodiging selesai Niet lagi Ada tambahan. Dengan demikian, kasus-kasus Regte yang baru muncul mesti punte is toegeken kepastian hukumnya terme op ijtihad. Punte kasus Regte PBK, ijtihad dapat merujuk kepada teori perubahan Regte Yang diperkenalkan oleh Ibn Qoyyim al-Jauziyyah. Ia menjelaskan, fatwa Regte dapat berubah Karena beberapa veranderlike perubahnya, yakni: waktu, tempat, niat, tujuan Dan manfaat. Teori perubahan Regte ini diturunkan dari paradigma ilmu Regte van vraag gurunya Ibn Taimiyyah, Yang menyatakan bahwa n haqiqah fi al-a8217yan la fi al-adzhan. Artinya, kebenaran Regte itu dijumpai punte kenyataan empirik bukan punte Alam pemikiran term of Alam idee. Paradigma ini diturunkan dari prinsip Regte Islam tentang keadilan Yang punte Al Koran digunakan term al-mizan, 'n qisth, al-wasth, dan al-ADL. Punte penerapannya, secara toegewezen masalah PBK dapat Ingevuld ke in nog kajian Fiqh al-siyasah maliyyah, yakni politik Regte kebendaan. Dengan kata gelê, PBK termasuk kajian Regte Islam punte pengertian bagaimana Regte Islam diterapkan punte masalah kepemilikan op hierdie HARTA Benda, terme op perdagangan berjangka komoditi punte era globalisasi Dan perdagangan bebas. Realisasi yang paling mungkin punte rangka melindungi pelaku Dan pihak-pihak Yang terlibat punte perdagangan berjangka komoditi punte ruang Dan waktu Serta pertimbangan tujuan Dan manfaatnya dewasa ini, sejalan dengan semangat Dan bunyi UU No. 32/1977 tentang PBK. Karena teori perubahan Regte seperti dijelaskan di op hierdie, dapat menunjukkan elastisitas Regte Islam punte kelembagaan Dan praktek perekonomian, Maka PBK punte sistem Regte Islam dapat dianalogikan dengan bay8217 al-salam8217ajl bi8217ajil. Bay8217 al-Salam dapat diartikan sebagai berikut. Al-Salam term of al-salaf n basiese bay8217 AJL bi8217ajil, yakni memperjualbelikan sesuatu yang dengan | Privacy sifat-sifatnya Yang terjamin kebenarannya. So punte transaksi demikian, penyerahan ra8217s al-mal-punte bentuk uang sebagai Waardering: tukar didahulukan daripada penyerahan komoditi Yang dimaksud punte transaksi itu. Ulama Syafi8217iyah Dan Hanabilah mendefinisikannya dengan: 8220Akad op hierdie komoditas is te koop beli Yang diberi sifat terjamin Yang ditangguhkan (berjangka) dengan harga is te koop Yang ditetapkan di punte bursa akad8221. Keabsahan transaksi is te koop beli berjangka, ditentukan oleh terpenuhinya rukun Dan syarat sebagai berikut. Rukun sebagai unsur-unsur Utama Yang harus Ada punte suatu peristiwa transaksi Unsur-unsur Utama di punte bay8217 al-Salam n basiese: Pihak-pihak pelaku transaksi (8216aqid) yang disebut dengan term Moslem term of Moslem ilaih. Objek transaksi (ma8217qud alaih), yaitu Barang-Barang komoditi berjangka Dan harga tukar (ra8217s al-mal al-Salam as al-Moslem vyfde). Kalimat transaksi (Sighat 8216aqad), yaitu ijab Dan Kaboel. Yang perlu diperhatikan dari unsur-unsur tersebut, n basiese bahwa ijab Dan qabul dinyatakan punte Bahasa Dan Kalimat Yang jelas menunjukkan transaksi berjangka. Karena itu, Ulama Syafi8217iyah menekankan Use term al-Salam term of al-salaf di punte Kalimat-Kalimat transaksi itu, dengan alasan bahwa 8216aqd al-Salam n basiese bay8217 al-ma8217dum dengan sifat Dan Cara berbeda dari Akad is te koop as beli (koop). Persyaratan menyangkut objek transaksi, n basiese: bahwa objek transaksi harus Voldoet aan kejelasan mengenai: jenisnya ( 'n yakun fi jinsin ma8217lumin), sifatnya, ukuran (kadar), jangka penyerahan, harga tukar, tempat penyerahan. Persyaratan Yang harus dipenuhi oleh harga tukar (al-tsaman), n basiese, Pertama, kejelasan Account Alat tukar, yaitu dirham, dinar, roepia term of dolar DSB term of Barang-Barang yang dapat ditimbang, disukat, DSB. Kedua, kejelasan Account Alat tukar apakah roepia, dolar Amerika, dolar Singapore, dst. Apakah timbangan Yang disepakati punte bentuk kilogram, dam, dst. Kejelasan tentang kualitas objek transaksi, apakah kualitas istimewa, Baik sedang term of Buruk. Syarat-syarat di op hierdie ditetapkan dengan belastings menghilangkan jahalah fi al-8217aqd term of alasan ketidaktahuan kondisi-kondisi Barang pada SAAT transaksi. SEBAB Hal ini akan mengakibatkan terjadinya perselisihan di Antara pelaku transaksi, Yang Akan merusak Waardering: transaksi. Kejelasan Vrae harga tukar. Penjelasan singkat di op hierdie Nampaknya Resef dapat memberikan kejelasan kebolehan PBK. Kalaupun punte pelaksanaannya masih Ada pihak-pihak Yang merasa dirugikan dengan peraturan perundang-undangan yang ada, Maka dapatlah digunakan kaidah Regte term of wetlike stelreël Yang berbunyi: Ma la yudrak kulluh la yutrak kulluh. Apa Yang Niet dapat dilaksanakan semuanya Hoof, Maka Niet perlu ditinggalkan keseluruhannya. Dengan demikian, Regte Dan pelaksanaan PBK sampai batas-batas tertentu boleh dinyatakan dapat verdien punte term of setidak-tidaknya sesuai dengan semangat Dan JIWA normale Regte Islam, dengan menganalogikan kepada bay8217 al-Salam. Punte bukunya Prof. Drs. Masjfuk Zuhdi Yang berjudul MASAIL FIQHIYAH Kapita Selecta Regte Islam, diperoleh bahwa Forex (Perdagangan Valas) diperbolehkan punte Regte Islam. Perdagangan valuta asing timbul Karena adanya perdagangan Barang-Barang kebutuhan / komoditi Antar Negara Yang bersifat n Internasionale. Perdagangan (Ekspor-Invoer) ini tentu memerlukan Alat Bayar yaitu UANG Yang Masinga-Masinga Negara mempunyai | Privacy die gebruiker dan berbeda Satu SAMA Ander sesuai dengan penawaran Dan permintaan diantara Negara-Negara tersebut sehingga timbul PERBANDINGAN Waardering: MATA UANG Antar Negara. Perbandingan Waardering: Mata uang Antar Negara terkumpul punte suatu BURSA term of Pasar Yang bersifat n Internasionale Dan terikat punte suatu kesepakatan bersama Yang saling menguntungkan. Waardering: Mata uang suatu Negara dengan Negara Ander ini berubah (berfluktuasi) setiap SAAT sesuai volume permintaan Dan penawarannya. Adanya permintaan Dan penawaran inilah Yang menimbulkan transaksi Mata uang. Yang secara nyata hanyalah tukar-menukar Mata uang Yang berbeda Waardering:. Regte ISLAM punte TRANSAKSI VALAS 1. Ada Ijab-Qobul: 8212gt Ada Algemene teller aan memberi Dan menerima Penjual menyerahkan Barang Dan pembeli membayar tunai. Ijab-Qobulnya dilakukan dengan Lisan, tulisan Dan utusan. Pembeli Dan penjual mempunyai wewenang penuh melaksanakan Dan melakukan tindakan-tindakan Regte (dewasa Dan berpikiran sehat) 2. Voldoet aan syarat menjadi objek transaksi is te koop-beli yaitu: Suci barangnya (bukan najis) Dapat dimanfaatkan Dapat diserahterimakan Jelas Barang Dan harganya Dijual (dibeli) oleh pemiliknya die gebruiker term of kuasanya op hierdie izin pemiliknya Barang Uitnodiging berada ditangannya Jika barangnya diperoleh dengan imbalan. Perlu ditambahkan pendapat Muhammad Isa, bahwa is te koop beli saham itu diperbolehkan punte Agama. 8220Jangan kamu membeli IKAN punte lug, Karena sesungguhnya is te koop beli Yang demikian itu mengandung penipuan8221. (Hadis Ahmad bin Hambal Dan Al Baihaqi dari Ibnu Mas8217ud) is te koop beli Barang Yang Niet di tempat transaksi diperbolehkan dengan syarat harus diterangkan sifat-sifatnya term of CIRI-cirinya. Kemudian Jika Barang sesuai dengan woordenlijst penjual, Maka sahlah is te koop belinya. Tetapi Jika Niet sesuai Maka pembeli mempunyai HAK khiyar, artinya boleh meneruskan term of membatalkan is te koop belinya. Hal ini sesuai dengan hadis Nabi CV Al Daraquthni dari Abu Hurairah: 8220Barang siapa Yang membeli sesuatu Yang ia Niet melihatnya, Maka IA berhak khiyar Jika IA Resef melihatnya8221. Is te koop beli hasil tanam yang masih terpendam, seperti ketela, kentang, bawang Dan sebagainya juga diperbolehkan, asal diberi contohnya, Karena Akan mengalami kesulitan term of kerugian Jika harus mengeluarkan ALLE hasil tanaman Yang terpendam teller aan dijual. Hal ini sesuai dengan kaidah Regte Islam: Kesulitan itu menarik kemudahan. Demikian juga is te koop beli Barang-Barang Yang Resef terbungkus / tertutup, seperti Makanan kalengan, LPG, dan sebagainya, asalkam diberi etiket Yang menerangkan isinya. Vide Sabiq, op. cit. Hal. 135. Mengenai Teks kaidah Regte Islam tersebut di op hierdie, vide Al Suyuthi, Al Ashbah wa al Nadzair, Egipte, Mustafa Mohammed, 1936 Hal. 55. (Dihimpun dari beberapa beste bron) PRINSIP HIDUP IMPIAN term of CITA-CITA Yang BERASASKAN kepada KEIMANAN kepada Allah SWT dengan MENURUTI CARA Rasulullah SAW Akan DAPAT MENEGUHKAN / MEMANTAPKAN Hati AFGE SIFAT putus ASA DAN Akan SENTIASA MEMILIKI RASA KETAQWAAN Yang JITU punte Usaha MENANAMKAN vertroue kepada DIRI KE Arag MENJADI SEORANG Insan Yang berjaya DI Dunia DAN DI AKHIRAT FALSAFAH Siber 8220Manusia Yang sentiasa menggunakan Internet teller aan urusan sesuatu perkara, tetapi mereka Niet mahu merebut peluang menjana pendapatan menerusi perdagangan Internet. Maka mereka itu n basiese manusia Yang teramat rugi di era digitale ini8221 Profesor Madya Miswan Bin Surip RAMADHANHukum Forex Dalam Islam Antara Halal Dan Haram Regte Forex Dalam Islam Antara Halal Dan Haram Forex (Buitelandse valuta) ni n basiese sistem is te koop beli Mata wang asing yang mana kita die gebruiker Leer Akan berubah dari semasa ke semasa mengikut kedudukan Ekonomie sesebuah Negara. Regte Forex Dalam Islam Antara Halal Dan Haram Sebenarnya aku memang Dah agak Pásti Akan Ada yang bertanya mengenai Regte punte FOREX ni dan aku Dah Kaji Benda ni dahulu sebelum aku menceburi Dan mempelajari ilmu tentang die analise-punte Dunia forex ni. Ini n basiese susulan daripada entri aku Yang bertajuk toets forex kali pertama menggunakan akaun demo tempoh hari. Antara kajian Yang aku lakukan n basiese meng google Regte mengenai forex punte Islam as aku dapati kebanyakkannya berkongsi mengenai ISI Yang SAMA iaitu fatwa Yang dikeluarkan oleh Jawatankuasa fatwa Kebangsaan Yang dikeluarkan sekitar pertengahan ervaring Lalu. Regte Forex. Haram term of Halal KOTA Bharu: Jawatankuasa fatwa Kebangsaan memutuskan umat Islam Haram mengamalkan sistem perniagaan pertukaran wang asing. Pengerusi Jawatankuasa itu, Tan Sri Dr Abdul Shukor husinleer, berkata ini kerana perniagaan Yang dilakukan terme op pertukaran wang asing (forex) seperti itu Niet menepati Regte syarak Dan menimbulkan keraguan di kalangan umat Islam. 8220Hasil kajian Jawatankuasa ini, Kita dapati perniagaan Yang membabitkan pertukaran wang asing membabitkan spekulasi Mata Wang Dan ini bercanggah Dan berlawanan dengan Regte Islam.8221 8220Oleh itu, Jawatankuasa fatwa Kebangsaan memutuskan bahawa umat Islam diharamkan daripada mengamalkan sistem perniagaan Cara demikian, 8221 katanya kepada pemberita selepas mempengerusikan mesyuarat Jawatankuasa fatwa Kebangsaan Ke-98 di hier een hari ini. Abdul Shukor berkata, banyak ISU Yang meragukan mengenai perniagaan pertukaran wang asing, oleh itu umat Islam Niet perlu menceburkan diri, tambahan pula kegiatan itu membabitkan Use internet di kalangan indi Yang menyebabkan untung rugi Niet menentu. 8220 Lain-lain Account perniagaan pertukaran wang asing, seperti terme op pengurup wang term of dari bank ke bank dibenarkan. kerana ia Niet menimbulkan spekulasi Mata wang term of untung rugi Yang Niet menentu, 8221 katanya. Beliau berkata, keputusan gelê Yang turut dicapai punte mesyuarat itu ialah mengharuskan umat Islam membuat pelaburan term of membuat simpanan van terme Skim Sijil Simpanan Premium Yang dikendalikan Bank Simpanan Nasional (BSN). Katanya, keputusan itu dibuat selepas jawatankuasa berkenaan berpuas hati dengan kaedah pelaksanaannya terme op taklimat Yang disampaikan oleh pihak straf syariah Bank Negara pada muzakarah itu. 8220Pada mulanya, Kita meragui tentang kaedah pelaksaaan vlugtig itu tetapi kita berpuas hati selepas sistem perniagaan afgeroomde itu ditukar KONSEP Islam iaitu Mudharabah, 8221 katanya. 8211 BERNAMA Penjelasan Ustaz Hj Zaharuddin Tentang FOREX kepada yang masih Minder jelas, aku Neem sangat korang dapat tengok die gebruiker dahulu Dan dengar penjelasan daripada beliau mengikut Regte FOREX punte Islam. Beliau n basiese orang yang Mahir dengan sistem forex Yang dijalankan oleh bank-bank di seluruh Maleisië Dan melabelkan sistem forex ini ada dua Cara. JOM saksikan. Lagi Beoordelingen daripada pakar Ekonomie Islam: Beoordelingen: Artikel mengenai fatwa Yang dikeluarkan oleh Jawatankuasa fatwa Kebangsaan itu langsung Niet menceritakan tentang sistem forex Yang Sebenarnya seperti mana Yang diterangkan oleh Ustaz Zahiruddin. Punte in artikel di op hierdie, punt Yang pertama Yang menyebabkan untung rugi Niet menentu itu LANGSUNG Niet boleh dipakai kerana punte perniagaan itu die gebruiker mana ada yang untung setiap MVSA Dan semestinya untung rugi itu Pásti Ada. Punt Yang kedua pula Lain-lain Account perniagaan pertukaran wang asing, seperti terme op pengurup wang term of dari bank ke bank dibenarkan. Sedar term of Niet, perniagaan pertukaran wang asing itu Sebenarnya n basiese SAMA n basiese dengan Forex (Buitelandse valuta) yang dilakukan oleh handelaar. Cuma perbezaannya ialah Cara Mata wang itu ditukarkan. Ia seolah-Olah membenarkan APA yang baru Sahaja diperkatakan Salah. Aku die gebruiker Sebenarnya tak berapa suka dengan inligting oor Yang dikongsikan punte media massa kat Maleisië ni SEBAB kebanyakkannya ditokok tambah teller aan kepentingan die gebruiker sekalipun punte Vrae Regte. Punt Yang ketiga, Yang tak boleh blah, Anda digalakkan teller aan melabur punte Sijil Simpanan Premium (SSP) yang seolah-Olah mempromosi orang ramai teller aan menggunakan sistem itu daripada pihak bank BSN. Yang ini tiada kena mengena dengan Regte FOREX. Sila abaikan. Aku lebih gemar teller aan mendapatkan penjelasan kalau berkenaan dengan Regte Islam daripada ustaz term of Ahli Ulama Yang mempunyai dua perkara: Yang pertama beliau haruslah sangat Arif punte Regte Hakam Agama Islam. Kedua beliau mempunyai Jare Dan sememangnya serba Leer tentang sesuatu perkara itu sebelum membuat andaian mengikut Regte syarak. Bukanlah maksudnya aku memandang rendah dengan fatwa Yang dikeluarkan olehJawatankuasa fatwa Kebangsaan tetapi alangkah baiknya kalau Proef dengan Fakta Yang sebenar seperti mana Yang diperkatakan oleh Ustaz Zahiruddin punte video tersebut. Kepada Yang minat NAK Belajar FOREX Sahaja Belajar Teknik FACILE ini. Ek was Dah dapatkan ebook ini Dan memang berhasil (Klik Gambar) Secara keseluruhannya, FOREX itu ada halal Dan haramnya mengikut keadaan tersebut as teller aan Knowledge Base-anda ALLE, kebiasaannya handelaar FOREX ini hanya mengamalkan handel Mata wang secara die gebruiker dengan membuat analisa Yang mantap sebelum melakukan handel dan ini dinamakan spot handel dan bukannya daarna uit handel. Apa itu spot handel dan daarna uit die handel ni Lid APA Regte FOREX Yang Sebenarnya Segalanya Ada diceritakan punte video selama 7 Minit lebih di op hierdie. Ayat paling aku suka, Jangan bagi fatwa Yang algemeen, Yang algemeen. Hou voorsien macam Regte makan Ayam. Halal ke tak Mestilah halal. Tapi kalau tak sembelih dengan cara Islam Halal ke Haram Sama Sahaja dengan Regte FOREX ini. ) Forex menurut Regte Islam banyak perbedaan pendapat tentang forex itu die gebruiker, Ada yang mengatakan Niet boleh, tetapi Ada juga Yang mengatakan boleh. Dibawah ini n basiese pendapat Yang membolehkan dari beberapa beste bron tentang forex itu die gebruiker (sedang teller aan Yang Niet membolehkan forex itu die gebruiker, silahkan soek di Google). Fit4global. wordpress hanya memberi wacana, dan hanya Fokus ke riset ilmiah tentang pergerakan forex. Fit4global. wordpress memang didedikasikan teller aan meriset secara Logika Dan ilmiah tentang pergerakan forex Baik teknikal maupun fundamentele. Sebagian umat Islam Ada yang meragukan kehalalan praktik perdagangan berjangka. Bagaimana menurut padangan para pakar Islam Apa pendapat para Ulama mengenai handel forex, handel saham, handelsindeks, saham, dan komoditi Apakah Regte Forex Trading Valas Halal Menurut Regte Islam Mari kita ikuti selengkapnya. Jangan engkau menjual sesuatu Yang Niet Ada padamu, sabda Nabi Muhammad SAW, punte sebuah HADITS CV Abu Hurairah. Oleh sementara fuqaha (Ahli fiqih Islam), HADITS tersebut ditafsirkan secara saklek. Pokoknya, setiap praktik is te koop beli Yang Niet Ada barangnya pada waktu Akad, Haram. Penafsiran secara demikian itu, tak pelak lagi, membuat fiqih Islam Sulit teller aan Voldoet aan tuntutan jaman Yang terus berkembang dengan perubahan-perubahannya. Karena itu, sejumlah Ulama klasik Yang terkenal dengan pemikiran cemerlangnya, menentang Cara penafsiran Yang terkesan sempit tersebut. Misalnya, Ibn al-Qayyim. Ulama bermazhab Hambali ini berpendapat, bahwa Niet benar is te koop-beli Barang Yang Niet Ada dilarang. Baik punte Al Koran, Sunnah maupun fatwa para sahabat, larangan itu Niet Ada. Punte Sunnah Nabi, hanya terdapat larangan menjual Barang Yang plaas Nog geen Ada, sebagaimana larangan beberapa Barang Yang Uitnodiging Ada pada waktu Akad. Causa legis term of ilat larangan tersebut bukan Ada term of Niet adanya Barang, melainkan garar, ujar Dr. Syamsul Anwar, MA van vraag Iain suka Yogyakarta menjelaskan pendapat Ibn al-Qayyim. Garar n basiese ketidakpastian tentang apakah Barang Yang diperjual-belikan itu dapat diserahkan term of Niet. Misalnya, seseorang menjual unta Yang hilang. Term of menjual Barang Milik orang gelê padahal Niet diberi kewenangan oleh Yang bersangkutan. Jadi, meskipun pada waktu Akad barangnya Niet Ada, Egter Ada kepastian diadakan pada waktu diperlukan sehingga bisa diserahkan kepada pembeli, Maka is te koop beli tersebut sah. Sebaliknya, kendati barangnya Uitnodiging Ada TAPI Karena Satu Dan gelê Hal Niet mungkin diserahkan kepada pembeli, Maka is te koop beli itu Niet sah. Perdagangan berjangka, jelas, bukan garar. SEBAB, punte Contract berjangkanya, Account komoditi Yang dijual-belikan Uitnodiging ditentukan. Begitu juga dengan Vrae, Mutu, tempat Dan waktu penyerahannya. Semuanya Hoof berjalan di op hierdie rel aturan Resmi Yang ketat, sebagai antisipasi terjadinya praktek penyimpangan berupa penipuan Satu Hal Yang sebetulnya bisa juga terjadi pada praktik jua-beli konvensional. Punte perspektif Regte Islam, Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) (forex n basiese bagian dari PBK) dapat Ingevuld ke punte in kategorie almasail almuashirah term of masalah-masalah Regte Islam kontemporer. Karena itu, status hukumnya dapat dikategorikan kepada masalah ijtihadiyyah. Klasifikasi ijtihadiyyah masuk ke punte Wilayah fi ma la Nasha vyfde, yakni masalah Regte Yang Niet mempunyai Verwysing Nash Regte Yang Pásti. Punte in kategorie masalah Regte al-Sahrastani, IA termasuk ke punte paradigma al-nushush QAD intahat wa Al-waqaI la tatanahi. Artinya, Nash Regte punte bentuk Al-Koran as Sunnah Uitnodiging selesai Niet lagi Ada tambahan. Dengan demikian, kasus-kasus Regte yang baru muncul mesti punte is toegeken kepastian hukumnya terme op ijtihad. Punte kasus Regte PBK, ijtihad dapat merujuk kepada teori perubahan Regte Yang diperkenalkan oleh Ibn Qoyyim al-Jauziyyah. Ia menjelaskan, fatwa Regte dapat berubah Karena beberapa veranderlike perubahnya, yakni: waktu, tempat, niat, tujuan Dan manfaat. Teori perubahan Regte ini diturunkan dari paradigma ilmu Regte van vraag gurunya Ibn Taimiyyah, Yang menyatakan bahwa n haqiqah fi al-Ayan la fi al-adzhan. Artinya, kebenaran Regte itu dijumpai punte kenyataan empirik bukan punte Alam pemikiran term of Alam idee. Paradigma ini diturunkan dari prinsip Regte Islam tentang keadilan Yang punte Al Koran digunakan term al-mizan, 'n qisth, al-wasth, dan al-ADL. Punte penerapannya, secara toegewezen masalah PBK dapat Ingevuld ke in nog kajian Fiqh al-siyasah maliyyah, yakni politik Regte kebendaan. Dengan kata gelê, PBK termasuk kajian Regte Islam punte pengertian bagaimana Regte Islam diterapkan punte masalah kepemilikan op hierdie HARTA Benda, terme op perdagangan berjangka komoditi punte era globalisasi Dan perdagangan bebas. Realisasi yang paling mungkin punte rangka melindungi pelaku Dan pihak-pihak Yang terlibat punte perdagangan berjangka komoditi punte ruang Dan waktu Serta pertimbangan tujuan Dan manfaatnya dewasa ini, sejalan dengan semangat Dan bunyi UU No. 32/1977 tentang PBK. Karena teori perubahan Regte seperti dijelaskan di op hierdie, dapat menunjukkan elastisitas Regte Islam punte kelembagaan Dan praktek perekonomian, Maka PBK punte sistem Regte Islam dapat dianalogikan dengan baai al-salamajl biajil. Bay al-Salam dapat diartikan sebagai berikut. Al-Salam term of al-salaf n basiese Bay AJL biajil, yakni memperjualbelikan sesuatu yang dengan | Privacy sifat-sifatnya Yang terjamin kebenarannya. So punte transaksi demikian, penyerahan Ras al-mal-punte bentuk uang sebagai Waardering: tukar didahulukan daripada penyerahan komoditi Yang dimaksud punte transaksi itu. Ulama Syafiiyah Dan Hanabilah mendefinisikannya dengan: Akad op hierdie komoditas is te koop beli Yang diberi sifat terjamin Yang ditangguhkan (berjangka) dengan harga is te koop Yang ditetapkan di punte bursa Akad. Keabsahan transaksi is te koop beli berjangka, ditentukan oleh terpenuhinya rukun Dan syarat sebagai berikut: a) Rukun sebagai unsur-unsur Utama Yang harus Ada punte suatu peristiwa transaksi Unsur-unsur Utama di punte baai al-Salam n basiese: Pihak-pihak pelaku transaksi (aqid) Yang disebut dengan term Moslem term of Moslem ilaih. Objek transaksi (maqud alaih), yaitu Barang-Barang komoditi berjangka Dan harga tukar (RAS al-mal al-Salam as al-Moslem vyfde). Kalimat transaksi (Sighat aqad), yaitu ijab Dan Kaboel. Yang perlu diperhatikan dari unsur-unsur tersebut, n basiese bahwa ijab Dan qabul dinyatakan punte Bahasa Dan Kalimat Yang jelas menunjukkan transaksi berjangka. Karena itu, Ulama Syafiiyah menekankan Use term al-Salam term of al-salaf di punte Kalimat-Kalimat transaksi itu, dengan alasan bahwa aqd al-Salam n basiese baai al-madum dengan sifat Dan Cara berbeda dari Akad is te koop as beli (koop). Persyaratan menyangkut objek transaksi, n basiese: bahwa objek transaksi harus Voldoet aan kejelasan mengenai: jenisnya ( 'n yakun fi jinsin malumin), sifatnya, ukuran (kadar), jangka penyerahan, harga tukar, tempat penyerahan. Persyaratan Yang harus dipenuhi oleh harga tukar (al-tsaman), n basiese, Pertama, kejelasan Account Alat tukar, yaitu dirham, dinar, roepia term of dolar DSB term of Barang-Barang yang dapat ditimbang, disukat, DSB. Kedua, kejelasan Account Alat tukar apakah roepia, dolar Amerika, dolar Singapore, dst. Apakah timbangan Yang disepakati punte bentuk kilogram, dam, dst. Kejelasan tentang kualitas objek transaksi, apakah kualitas istimewa, Baik sedang term of Buruk. Syarat-syarat di op hierdie ditetapkan dengan belastings menghilangkan jahalah fi al-aqd term of alasan ketidaktahuan kondisi-kondisi Barang pada SAAT transaksi. SEBAB Hal ini akan mengakibatkan terjadinya perselisihan di Antara pelaku transaksi, Yang Akan merusak Waardering: transaksi. Kejelasan Vrae harga tukar. Penjelasan singkat di op hierdie Nampaknya Resef dapat memberikan kejelasan kebolehan PBK. Kalaupun punte pelaksanaannya masih Ada pihak-pihak Yang merasa dirugikan dengan peraturan perundang-undangan yang ada, Maka dapatlah digunakan kaidah Regte term of wetlike stelreël Yang berbunyi: Ma la yudrak kulluh la yutrak kulluh. Apa Yang Niet dapat dilaksanakan semuanya Hoof, Maka Niet perlu ditinggalkan keseluruhannya. Dengan demikian, Regte Dan pelaksanaan PBK sampai batas-batas tertentu boleh dinyatakan dapat verdien punte term of setidak-tidaknya sesuai dengan semangat Dan JIWA normale Regte Islam, dengan menganalogikan kepada baai al-Salam. 1. Die basiese valutatermynkontrakte Daar is 'n algemene konsensus onder Islamitiese regsgeleerdes op die siening dat geldeenhede van verskillende lande uitgeruil kan word op 'n plek basis teen 'n koers verskil van eenheid, aangesien geldeenhede van verskillende lande is duidelike entiteite met verskillende waardes of intrinsieke waarde en koopkrag. Daar blyk ook 'n algemene ooreenkoms tussen 'n meerderheid van die geleerdes op die oog wees dat valuta op 'n vooruitprysingsgrondslag basis is nie toelaatbaar is, dit is, wanneer die regte en verpligtinge van beide partye het betrekking op 'n datum in die toekoms. Daar is egter 'n aansienlike verskil van mening onder regsgeleerdes wanneer die regte van een van die partye, wat dieselfde is as verpligting van die teenparty is, is uitgestel tot 'n datum in die toekoms. Om uit te brei, laat ons kyk na die voorbeeld van twee individue A en B wat behoort aan twee verskillende lande, onderskeidelik Indië en die VSA. A van voorneme is om die Indiese roepee verkoop en koop VS dollar. Die omgekeerde is waar vir B. Die roepee-dollar-wisselkoers ooreengekom is 01:20 en die transaksie behels die koop en verkoop van 50. Die eerste situasie is dat 'n maak 'n plek betaling van Rs1000 om B en aanvaar betaling van 50 van B . Die transaksie vereffen op 'n plek grondslag van beide kante. Sulke transaksies is geldig en Islamically toelaatbaar. Daar is geen twee menings oor dieselfde. Die tweede moontlikheid is dat vereffening van die transaksie aan beide kante is uitgestel tot 'n datum in die toekoms, sê ná ses maande van nou af. Dit impliseer dat beide A en B sou maak en te aanvaar betaling van Rs1000 of 50, na gelang van die geval, na ses maande. Die oorheersende siening is dat so 'n kontrak is nie Islamically toelaatbaar. 'N Minderheid siening van mening dat dit toelaatbaar is. Die derde scenario is dat die transaksie gedeeltelik vereffen van die een end net. Byvoorbeeld, 'n maak 'n betaling van Rs1000 nou na B in plaas van 'n belofte deur B te betaal 50 aan hom na ses maande. Alternatiewelik, 'n aanvaar 50 nou van B en beloof om Rs1000 betaal om hom na ses maande. Daar is lynreg teenoorgestelde standpunte oor die toelaatbaarheid van sodanige kontrakte wat beloop bai-Salam in geldeenhede. Die doel van hierdie artikel is om 'n omvattende ontleding van verskeie argumente aan te bied ter ondersteuning en teen die toelaatbaarheid van hierdie basiese kontrakte waarby geldeenhede. Die eerste vorm van kontraktering met die uitruil van countervalues ​​op 'n plek grondslag is sonder enige vorm van omstredenheid. Toelaatbaarheid al dan nie van die tweede tipe kontrak waarin lewering van een van die countervalues ​​uitgestel tot 'n datum in die toekoms, is oor die algemeen bespreek in die raamwerk van Riba verbod. Gevolglik het ons gesels oor hierdie kontrak in detail in artikel 2 wat handel oor die kwessie van die verbod op Riba. Toelaatbaarheid van die derde vorm van kontrak waarin lewering van beide die countervalues ​​uitgestel, is oor die algemeen bespreek binne die raamwerk van die vermindering van risiko en onsekerheid of gharar betrokke by sulke kontrakte. Dit is dus die sentrale tema van artikel 3 wat handel oor die kwessie van gharar. Artikel 4 pogings 'n holistiese siening van die Sharia verband kwessies soos ook die ekonomiese belangrikheid van die basiese vorme van kontraktering in die geldeenheid mark. 2. Die kwessie van Riba Verbod Die divergensie van x bekeken1 op die toelaatbaarheid al dan nie van valutatermynkontrakte in geldeenhede kan hoofsaaklik teruggevoer word na die kwessie van Riba verbod. Die behoefte om Riba in alle vorme van valutatermynkontrakte uit te skakel is van die uiterste belang. Riba in sy Sharia konteks is oor die algemeen defined2 as 'n onwettige wins verkry uit die kwantitatiewe ongelykheid van die countervalues ​​in 'n transaksie wat voorgee om die uitruil van twee of meer spesies (Anwa), wat aan dieselfde genus (jins) en word gereeld deur te bring dieselfde doeltreffende oorsaak (illa). Riba is oor die algemeen geklassifiseer in Riba al-Fadl (oortollige) en Riba al-nasia (uitstel) wat 'n onwettige voordeel onderskeidelik aan te dui deur middel van 'n oormaat of uitstel. Verbod op die voormalige word bereik deur 'n bepaling dat die wisselkoers tussen die voorwerpe is eenheid en geen wins is toelaatbaar om enige party. Laasgenoemde soort Riba word verbied deur disallowing uitgestelde nedersetting en te verseker dat die transaksie vereffen op die plek deur beide die partye. Nog 'n vorm van Riba genoem Riba al-jahiliyya of pre-Islamitiese Riba wat na vore wanneer die man wat uitleen vra die lener op die vervaldatum as laasgenoemde die skuld sou vereffen of dieselfde verhoog. Toename vergesel deur die heffing van rente op die bedrag wat aanvanklik geleen. Die verbod op die Riba in die uitruil van geldeenhede wat deel uitmaak van verskillende lande vereis 'n proses van analogie (qiyas). En in so 'n oefening wat analogie (qiyas), doeltreffende oorsaak (illa) speel 'n uiters belangrike rol. Dit is 'n algemene doeltreffende oorsaak (illa), wat die doel van die analogie met die onderwerp verbind, in die uitoefening van analogiese redenasie. Die toepaslike doeltreffende oorsaak (illa) in die geval van valutatermynkontrakte is onder andere bepaal deur die groot skole van Fiqh. Hierdie verskil word weerspieël in die analoog redenasie vir papier geldeenhede wat deel uitmaak van verskillende lande. 'N Vraag van aansienlike belang in die proses van analoog redenasie verband hou met die vergelyking tussen papier geldeenhede met goud en silwer. In die vroeë dae van die Islam, goud en silwer uitgevoer al die funksies van geld (thaman). Geldeenhede gemaak van goud en silwer met 'n bekende intrinsieke waarde (kwantum van goud of silwer in hulle). Sulke geldeenhede word beskryf as thaman haqiqi, of naqdain in Fiqh literatuur. Dit was universeel aanvaarbare as skoolhoof middel van ruil, rekeningkunde vir 'n groot deel van die transaksies. Baie ander kommoditeite, soos verskeie minderwaardige metale het ook gedien as middel van ruil, maar met 'n beperkte aanvaarbaarheid. Dit is beskryf as Fals in Fiqh literatuur. Dit is ook bekend as thaman istalahi as gevolg van die feit dat hul aanvaarbaarheid stamme nie uit hul intrinsieke waarde, maar as gevolg van die status verleen deur die samelewing in 'n bepaalde tydperk van die tyd. Bogenoemde twee vorme van geldeenhede is baie verskillend behandel deur vroeë Islamitiese regsgeleerdes uit die oogpunt van toelaatbaarheid van kontrakte met betrekking tot hulle. Die kwessie wat opgelos moet word, is of die huidige bedeling papier geldeenhede val onder die voormalige kategorie of laasgenoemde. Een siening is dat hierdie behandel moet word op gelyke voet met thaman haqiqi of goud en silwer nie, aangesien dit dien as die vernaamste middel van ruil en rekeneenheid soos laasgenoemde. Dus, deur analoog redenasie, al die Sharia-verwante norme en opdragte van toepassing op thaman haqiqi moet ook van toepassing op papier geldeenheid wees. Uitruil van thaman haqiqi staan ​​bekend as bai-sarf, en dus moet die transaksies in papier geldeenhede word gereeld deur die Sharia relevant is vir bai-sarf reëls. Die teendeel siening beweer dat papier geldeenhede op 'n wyse soortgelyk aan Fals of thaman istalahi as gevolg van die feit dat hul sigwaarde is anders as hul intrinsieke waarde behandel moet word. Hul aanvaarbaarheid spruit uit hul wetlike status binne die binnelandse land of wêreldwye ekonomiese belang (soos in die geval van die Amerikaanse dollar, byvoorbeeld). 2.1. 'N sintese van alternatiewe sienings 2.1.1. Analogiese beredenering (qiyas) vir Riba Verbod Die verbod op Riba is gebaseer op die tradisie wat die heilige profeet (vrede op hom) het gesê: Verkoop goud vir goud, silwer vir die silwer, koring vir koring, gars vir gars, datum vir datum, sout vir sout, in dieselfde hoeveelhede op die plek en wanneer die kommoditeite is anders, verkoop soos dit jou pas nie, maar op die plek. So, die verbod op die Riba geld in die eerste plek om die twee edelmetale (goud en silwer) en vier ander kommoditeite (koring, gars, datums en sout). Dit geld ook, na analogie (qiyas) vir alle spesies wat gereeld deur dieselfde doeltreffende oorsaak (illa) of wat behoort aan enige een van die genera van die ses voorwerpe aangehaal in die tradisie. Daar is egter geen algemene ooreenkoms tussen die verskillende skole van Fiqh en selfs geleerdes wat deel uitmaak van dieselfde skool op die definisie en die identifisering van effektiewe oorsaak (illa) van RIBA. Vir die Hanafis, doeltreffende oorsaak (illa) van Riba het twee dimensies: die uitgeruil artikels behoort aan dieselfde genus (jins) hierdie besit gewig (wazan) of meetbaarheid (kiliyya). As in 'n gegewe ruil, beide die elemente van 'n doeltreffende oorsaak (illa) teenwoordig, wat is, die uitgeruil countervalues ​​behoort aan dieselfde genus (jins) en is al weighable of al meetbare, dan geen wins is toelaatbaar (die wisselkoers moet wees gelyk aan eenheid) en die uitruil moet wees op 'n plek basis. In die geval van goud en silwer, die twee elemente van effektiewe oorsaak (illa) is: eenheid van genus (jins) en weighability. Dit is ook die Hanbali siening volgens een version3. ( 'N ander weergawe is soortgelyk aan die Shafii en Malki siening, soos hieronder bespreek.) Dus, wanneer 'n mens goud verruil vir goud of silwer is verruil vir silwer, net spot transaksies sonder enige wins is toelaatbaar. Dit is ook moontlik dat daar in 'n gegewe ruil, een van die twee elemente van effektiewe oorsaak (illa) teenwoordig is en die ander is afwesig. Byvoorbeeld, as die uitgeruil artikels is almal weighable of meetbare maar behoort aan verskillende genus (jins) of, as die uitgeruil artikels behoort aan dieselfde genus (jins), maar nie is weighable of meetbare, dan ruil met wins (teen 'n koers verskil van eenheid) is toelaatbaar, maar die wisselkoers moet op 'n plek basis. Dus, wanneer 'n mens goud verruil vir silwer, die koers kan verskil van eenheid, maar nie uitgestelde nedersetting is toelaatbaar. As een van die twee elemente van effektiewe oorsaak (illa) van RIBA teenwoordig is in 'n gegewe ruil is, dan is nie een van die opdragte vir Riba verbod toe te pas. Ruil kan plaasvind met of sonder wins en albei op 'n plek of uitgestel word. Met inagneming van die geval van ruil met betrekking tot papier geldeenhede wat deel uitmaak van verskillende lande, sou Riba verbod 'n soektog na doeltreffende oorsaak (illa) vereis. Geldeenhede wat deel uitmaak van verskillende lande is duidelik onderskeibare entiteite dit is wettige betaalmiddel in spesifieke geografiese grense met verskillende intrinsieke waarde of koopkrag. Dus, 'n groot meerderheid van die geleerdes dalk tereg beweer dat daar geen eenheid van genus (jins). Verder, hierdie is nie weighable nie meetbaar. Dit lei tot 'n direkte gevolgtrekking dat nie een van die twee elemente van effektiewe oorsaak (illa) van RIBA bestaan ​​in so ruil. Dus, kan die uitruil plek vry van enige bevel met betrekking tot die wisselkoers en die wyse van vereffening neem. Die logika onderliggend aan hierdie posisie is nie moeilik om te verstaan. Die intrinsieke waarde van papier geldeenhede wat deel uitmaak van verskillende lande verskil as hierdie verskillende koopkrag. Verder kan die intrinsieke waarde of waarde van papier geldeenhede nie geïdentifiseer of vasgestelde in teenstelling met goud en silwer wat kan geweeg word. Dus, kan nie die teenwoordigheid van Riba al-Fadl (deur oortollige), of Riba al-nasia (deur uitstel) word gestig. Die Shafii skool van Fiqh van mening dat die doeltreffende oorsaak (illa) in die geval van goud en silwer om hul eiendom van wat geldeenheid (thamaniyya) of die ruilmiddel, rekeneenheid en stoor van waarde wees. Dit is ook die Maliki oog. Volgens een weergawe van hierdie siening, selfs al is papier of leer die ruilmiddel gemaak en is die status van die munt, dan sal al die reëls met betrekking tot naqdain, of goud en silwer op hulle van toepassing gegee. So, volgens hierdie weergawe, ruil met betrekking tot geldeenhede van verskillende lande teen 'n koers verskil van eenheid is toelaatbaar, maar moet vereffen op 'n plek basis. Nog 'n weergawe van die bogenoemde twee denkrigtings is dat bogenoemde aangehaal doeltreffende oorsaak (illa) dat hy geldeenheid (thamaniyya) is spesifiek vir goud en silwer, en kan nie veralgemeen. Dit wil sê, 'n ander voorwerp, as dit gebruik word as 'n ruilmiddel, kan nie in hul kategorie ingesluit. Dus, volgens hierdie weergawe, die Sharia opdragte vir Riba verbod is nie van toepassing op papier geldeenhede. Geldeenhede wat deel uitmaak van verskillende lande uitgeruil kan word met of sonder wins en albei op 'n plek of uitgestel word. Voorstanders van die vorige weergawe noem die geval van die uitruil van papier geldeenhede wat deel uitmaak van dieselfde land ter verdediging van hul weergawe. Die konsensus mening van regsgeleerdes in hierdie geval is dat so 'n ruil moet wees sonder enige wins of teen 'n koers gelyk aan eenheid en moet vereffen op 'n plek basis. Wat is die rasionaal onderliggend aan die bogenoemde besluit As mens in ag neem die Hanafi en die eerste weergawe van Hanbali posisie dan, in hierdie geval, net een dimensie van die doeltreffende oorsaak (illa) teenwoordig is, dit is, hulle behoort aan dieselfde genus (jins ). Maar papier geldeenhede is nie weighable nie meetbaar. Dus, sou Hanafi wet blykbaar toelaat uitruil van verskillende hoeveelhede van dieselfde geldeenheid op 'n kol basis. Net so as die effektiewe oorsaak daarvan om munt (thamaniyya) is spesifieke net om goud en silwer, dan Shafii en Malki wet sal ook dieselfde toelaat. Nodeloos om te sê, dit neerkom op dit toelaat-Riba gebaseer lening. Dit dui aan dat dit is die eerste weergawe van die Shafii en Malki het gedink wat die konsensus besluit van verbod op wins en uitgestelde nedersetting in die geval van die uitruil van geldeenhede wat deel uitmaak van dieselfde land onderliggend. Volgens die voorstanders, die uitbreiding van hierdie logika om die uitruil van geldeenhede van verskillende lande wil hê dat die uitruil met wins of teen 'n koers verskil van eenheid is toelaatbaar (aangesien daar geen eenheid van jins) impliseer, maar nedersetting moet wees op 'n plek basis. 2.1.2 Vergelyking tussen Geld Wissel en Bai-Sarf Bai-sarf gedefinieer in Fiqh literatuur as 'n beurs wat thaman haqiqi, gedefinieer as goud en silwer, wat gedien het as die skoolhoof ruilmiddel vir byna al die groot transaksies. Voorstanders van die siening dat enige uitruil van geldeenhede van verskillende lande is dieselfde as bai-sarf argumenteer dat in die huidige tydvak papier geldeenhede het effektief en heeltemal goud en silwer vervang as die ruilmiddel. Dus, deur analogie, ruil met betrekking tot so 'geldeenhede moet beheer word deur dieselfde Sharia reëls en opdragte as bai-sarf. Dit is ook aangevoer dat indien uitgestel nedersetting deur óf partye tot die kontrak toegelaat word, sou dit die moontlikhede van Riba-al nasia oopmaak. Teenstanders van kategorisering van valuta met bai-sarf wys egter daarop dat die uitruil van alle vorme van die munt (thaman) nie kan genoem word as bai-sarf. Volgens hierdie siening bai-sarf impliseer uitruil van geldeenhede gemaak van goud en silwer (thaman haqiqi of naqdain) alleen en nie geld uitgespreek as sodanig deur die staat owerhede (thaman istalahi). Die huidige ouderdom geldeenhede is voorbeelde van laasgenoemde soort. Hierdie geleerdes ondersteuning in dié geskrifte wat beweer dat indien die kommoditeite van ruil is nie goud of silwer (selfs al is een van hierdie is goud of silwer) dan, kan die wisselkoers nie genoem word as bai-sarf. Ook sou die bepalings met betrekking tot bai-sarf van toepassing op sodanige ruil wees. Volgens Imam Sarakhsi4 wanneer 'n individu aankope Fals of muntstukke gemaak van minderwaardige metale, soos koper (thaman istalahi) vir dirham (thaman haqiqi) en maak 'n plek betaling van laasgenoemde, maar die verkoper nie Fals op daardie oomblik het , dan sal sulke valutaverskille is toelaatbaar. neem besit van kommoditeite verruil deur beide partye is nie 'n voorvereiste (terwyl in die geval van bai-sarf, dit is.) 'n aantal soortgelyke verwysings bestaan ​​wat daarop dui dat regsgeleerdes nie 'n uitruil van Fals (thaman istalahi) vir 'n ander Fals (klassifiseer thaman istalahi) of goud of silwer (thaman haqiqi), as bai-sarf. Dus, kan die uitruil van geldeenhede van twee verskillende lande wat net soos thaman istalahi kan kwalifiseer nie geklassifiseer word as bai-sarf. Ook kan die beperking met betrekking tot plek nedersetting gehef word op sulke transaksies. Dit moet hier in ag geneem word dat die definisie van bai-sarf verskaf Fiqh literatuur en daar is geen melding gemaak van dieselfde in die heilige tradisies. Die tradisies te noem oor Riba, en die koop en verkoop van goud en silwer (naqdain) wat 'n groot bron van Riba mag wees, word beskryf as bai-sarf deur die Islamitiese regsgeleerdes. Dit moet ook op gelet word dat in Fiqh literatuur, bai-sarf impliseer uitruil van goud of silwer net of dit word tans gebruik as ruilmiddel of nie. Ruil met betrekking tot dinar en goue ornamente, sowel gehalte as bai-sarf. Verskeie regsgeleerdes het probeer om hierdie punt te verduidelik en gedefinieer sarf as wat ruil waarin beide die kommoditeite verruil is in die aard van thaman, hulself nie noodwendig thaman. Dus, selfs wanneer een van die kommoditeite verwerk goud (sê, ornamente), soos ruil genoem bai-sarf. Voorstanders van die siening dat valuta op 'n wyse soortgelyk aan behandel moet word bai-sarf ook ondersteuning van geskrifte van vooraanstaande Islamitiese regsgeleerdes lei. Volgens Imam Ibn Taimiya enigiets wat die funksies van ruilmiddel, rekeneenheid, en stoor van waarde voer genoem thaman, (nie noodwendig beperk tot goud amp silwer). Soortgelyke verwysings is beskikbaar in die geskrifte van Imam Ghazzali5 Sover die menings van Imam Sarakhshi is betrokke met betrekking tot ruil met betrekking tot Fals, volgens hulle, 'n paar ekstra punte moet let geneem van. In die vroeë dae van die Islam, is dinar en dirham gemaak van goud en silwer hoofsaaklik gebruik as ruilmiddel in al die groot transaksies. 3.3. Perdagangan valuta asing timbul Karena adanya perdagangan Barang-Barang kebutuhan / komoditi Antar Negara Yang bersifat n Internasionale. Perdagangan (Ekspor-Invoer) ini tentu memerlukan Alat Bayar yaitu UANG Yang Masinga-Masinga Negara mempunyai | Privacy die gebruiker dan berbeda Satu SAMA Ander sesuai dengan penawaran Dan permintaan diantara Negara-Negara tersebut sehingga timbul PERBANDINGAN Waardering: MATA UANG Antar Negara. Perbandingan Waardering: Mata uang Antar Negara terkumpul punte suatu BURSA term of Pasar Yang bersifat n Internasionale Dan terikat punte suatu kesepakatan bersama Yang saling menguntungkan. Waardering: Mata uang suatu Negara dengan Negara Ander ini berubah (berfluktuasi) setiap SAAT sesuai volume permintaan Dan penawarannya. Adanya permintaan Dan penawaran inilah Yang menimbulkan transaksi Mata uang. Yang secara nyata hanyalah tukar-menukar Mata uang Yang berbeda Waardering:. Ijab-Qobulnya dilakukan dengan Lisan, tulisan Dan utusan. Perlu ditambahkan pendapat Muhammad Isa, bahwa is te koop beli saham itu diperbolehkan punte Agama. 8220Jangan kamu membeli IKAN punte lug, Karena sesungguhnya is te koop beli Yang demikian itu mengandung penipuan8221. (Hadis Ahmad bin Hambal Dan Al Baihaqi dari Ibnu Mas8217ud) is te koop beli Barang Yang Niet di tempat transaksi diperbolehkan dengan syarat harus diterangkan sifat-sifatnya term of CIRI-cirinya. Kemudian Jika Barang sesuai dengan woordenlijst penjual, Maka sahlah is te koop belinya. Hal ini sesuai dengan hadis Nabi CV Al Daraquthni dari Abu Hurairah: 8220Barang siapa Yang membeli sesuatu Yang ia Niet melihatnya, Maka IA berhak khiyar Jika IA Resef melihatnya8221. Is te koop beli hasil tanam yang masih terpendam, seperti ketela, kentang, bawang Dan sebagainya juga diperbolehkan, asal diberi contohnya, Karena Akan mengalami kesulitan term of kerugian Jika harus mengeluarkan ALLE hasil tanaman Yang terpendam teller aan dijual. Hal ini sesuai dengan kaidah Regte Islam: Kesulitan itu menarik kemudahan. Demikian juga is te koop beli Barang-Barang Yang Resef terbungkus / tertutup, seperti Makanan kalengan, LPG, dan sebagainya, asalkam diberi etiket Yang menerangkan isinya. Vide Sabiq, op. cit. Hal. 135. Mengenai Teks kaidah Regte Islam tersebut di op hierdie, vide Al Suyuthi, Al Ashbah wa al Nadzair, Egipte, Mustafa Mohammed, 1936 Hal. 55. is te koop Beli valuta ASING DAN saham Yang dimaksud dengan valuta asing n basiese Mata uang Luar Negeri seperi dolar Amerika, poundsterling vertaler, ringgit Maleisië Dan sebagainya. Apabila Antara Negara terjadi perdagangan n Internasionale Maka tiap Negara membutuhkan valuta asing teller aan Alat Bayar Luar Negeri Yang punte Dunia perdagangan disebut devisa. Misalnya eksportir Indonesië Akan memperoleh devisa dari hasil ekspornya, sebaliknya importir Indonesië memerlukan devisa teller aan mengimpor dari Luar Negeri. Dengan demikian Akan timbul penawaran Dan perminataan di bursa valuta asing. setiap Negara berwenang penuh menetapkan Kurs uangnya Masinga-Masinga (Kurs n basiese perbandingan Waardering: uangnya terhadap Mata uang asing) misalnya 1 dolar Amerika Rp. 12,000. Egter Kurs uang term of perbandingan Waardering: tukar setiap SAAT bisa berubah-Wysig, tergantung pada kekuatan Ekonomie Negara Masinga-Masinga.


No comments:

Post a Comment